Motor di Ibukota

Disclaimer: Postingan ini tidak mengeneralisir dan menyudutkan para pengendara motor di belahan dunia mana pun, especially Indonesia, especially Jakarta. Please be smart in commenting. Komentar yang menurut saya tidak layak untuk ditampilkan, tidak akan saya approve. Terima kasih.

Saya personally salut dan senang dengan makin banyaknya orang-orang dan komunitas-komunitas yang berani bikin social experiment seperti ini. Social media juga so far merupakan media yang tepat untuk konten-konten semacam ini menyebar mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan masyarakat.

Eh tapi mereka bikin beginian, janjian sama Polisi ga ya? Untuk masalah keamanan gitu. Kalau sampe digebugin, ada yang nolongin ga ya?
——
Sekarang ke pengendara motor. Dari SMU sampai dengan beberapa tahun masa kerja, saya adalah pengendara motor. Sampai sekarang pun sebetulnya lebih suka naik motor karena lebih murah, ringkas, dan cepat. Pernah sih ngelanggar, tapi saya selalu berusaha menaati peraturan lalu lintas karena menurut saya ga mati juga kalo ga nurutin.

Tanpa bermaksud menyebarkan kebencian, tapi memang kenyataannya bahwa tata krama kebanyakan pengendara motor di Jakarta (dengar-dengar di kota lain juga) sudah memprihatinkan. ((BUKAN BERARTI YANG MOBIL GA YA. INI KONTEKSNYA MBAHAS MOTOR)). Kira-kira foto-foto di bawah ini adalah pemandangan yang sering saya lihat di jalanan Jakarta:

Sumber: Forum.fibizportal.com
Sumber: Forum.fibizportal.com
Sumber: Ketangkap.com
Sumber: Ketangkap.com
Sumber: Setiawantara.wordpress.com
Sumber: Setiawantara.wordpress.com
Sumber: Kaskus.co.id
Sumber: Kaskus.co.id

Menurut teman-teman, apa dong yang harus kita lakukan agar – setidaknya – Jakarta bisa menjadi kota yang lebih baik dalam tata krama berlalu lintas?

Buat komentar yang menurut saya paling OK, saya punya dua tiket nonton XXI lho untuk dibagi. Tapi, mohon maaf, cuma di daerah Jakarta only.

For this one, I'm Not Even Mad. This Is AMAZING! :-D
For this one, I’m Not Even Mad. This Is AMAZING! :-D

Selfie di Tempat Gelap? Siapa Takut?!

Pilihan ponsel pintar makin banyak dari hari ke hari. Salah satu kegiatan favorit pemilik ponsel pintar adalah…ngapain coba?

YAK! SELFIE!

Nah. Smartfren sekarang menawarkan salah satu smartphone terbarunya, dengan harga yang super duper terjangkau.

It’s Smartfren Andromax C3si!!!

Stormtrooper is sold separately :-P
Stormtrooper is sold separately :-P

Begitu dibuka box-nya, ini yang akan kamu dapatkan di dalamnya:

Ini yang kamu dapatkan di dalam box Smartfren Andromax C3si
Ini yang kamu dapatkan di dalam box Smartfren Andromax C3si

Selain hape dan charger-nya, kamu juga akan mendapatkan earphones, 1 unit kartu perdana Smartfren, dan beberapa kupon stiker menarik supaya chatting kamu lebih seru.

Setelah dinyalakan, aplikasi-aplikasi andalan Smartfren yang sudah cukup lengkap. Selain itu, ada juga aplikasi Bank Sinarmas, supaya kegiatan banking kamu makin mudah, cepat, dan nyaman.

Aplikasi keren Smartfren

Penasaran sama hasil kameranya? Di bawah ini adalah perbandingan foto siang dan malam hari. Cukup OK kok!

Hasil foto siang dan malam oleh Smartfren Andromax C3si
Hasil foto siang dan malam oleh Smartfren Andromax C3si

Untuk foto terakhir adalah hasil foto selfie di ruangan yang cahayanya kurang. Tapi ga masalah, karena kamera selfie-nya Smartfren Andromax ini mengandung 3 MP (Interpolated) FF with LED Flash alias lampu blitz. KEREN KHAN?! Eh tapi janji jangan ketawa lihat muka saya ya? Hehehe. Namanya juga ngetes.

Mohon abaikan pipi
Mohon abaikan pipi

Pertama kali coba selfie menggunakan ponsel pintar yang front camera-nya ada lampu blitz, hape ini OK banget.

Gimana? Tertarik? Jika iya, teman-teman bisa mempelajari tentang ponsel pintar ini lebih jauh di sini, sebelum memutuskan untuk membeli.

Beli aja laaah! Ponsel pintar canggih nan murah, terus bisa selfie di tempat gelap lagi! :-D

Soal Stiker Keluarga di Kaca Mobil

stiker-mobil-keluarga

Anda pasti familiar ya dengan stiker mobil seperti ini? Banyak banget kayanya mobil di Jakarta yang pasang beginian. Kadang pakai nama, kadang tidak. Tujuannya sebetulnya apa ya? Karena, sejujurnya, menurut saya ini berbahaya. Stiker tersebut ada nama anak-anak dan tidak jauh ada nomor polisi di mobil Anda. Kita tidak pernah tahu bahwa ada orang yang memiliki niat jahat, tinggal mengingat nopol dan beberapa nama yang diberikan secara cuma-cuma ke publik. The worst thing I can think of adalah penculikan anak

Saran dari saya sih silahkan pasang stiker karakter-karakternya saja, tanpa mencantumkan nama. Kalau ‘ngebed’ banget ingin pasang stiker seperti itu, ya tulis saja Papa, Mama, Kakak, Adik, Adik kecil, Adik mini, dst, dll. Well..kalau nama anjing sama nama kucing atau beruang sih saya rasa tidak akan kenapa-kenapa.

Saya parno? Mungkin. Saya hanya anti memberikan informasi pribadi berlebihan ke publik, karena bukan saya saja yang bisa terancam bahaya, tapi orang-orang terdekat dan terkasih saya.

Apakah Anda pasang stiker tersebut di mobil Anda? Menurut Anda bagaimana?

stiker-mobil-keluarga2

“Bagi Tuhan dan bangsaku!!!”

Tugu-Yogya-de-britto

Sebuah tautan menarik dishare oleh salah satu alumni SMU Kolese de Britto Yogyakarta (JB) di Facebook Group. Silahkan baca dengan klik di sini dan postingan ini adalah respon pribadi pendek saya tentang tautan tersebut.

Judul posting ini merupakan sedikit penggalan dari Mars SMU Kolese de Britto Yogyakarta, yang setiap menyanyikannya membuat rasa bangga bergetar di dalam diri saya.

“Man for Others, Man with Others”
“Tidak takut, Tidak malu, Tidak malas”
“Bebas bertanggung jawab”

Tiga hal itu yang akan Anda akan sering dengar di lingkungan JB atau dari para alumni JB.

So far memang banyak yang berbicara bagus tentang JB dan lulusan JB. Tapi yang mau saya tekankan adalah kami seperti ini (atau seperti itu) bukan karena sekolahnya. Itu karena masing-masing individu. JB, buat saya, hanyalah sebuah medium berbentuk institusi yang mampu membantu mengeluarkan yang terbaik dari kita.

YA BANGGA LAH YA!

VIVA AMDG!

“Kenapa Aku Dibuang?”

Yes. That’s a dog..well..that was a dog.

Sudah tidak berbentuk & memang terlihat karena terlindas, entah disengaja atau tidak.

Waktu adopsi Obi, saya sempat ngobrol panjang lebar dengan founder Animal Defenders Indonesia, Mas Doni Herdaru. Vokalis sebuah band metal yang memutuskan untuk mendedikasikan hidupnya mencari, menyelamatkan, merawat, & mencarikan adopter bagi anjing & kucing yang dibuang atau yang terluka tanpa perawatan.

Dia bilang bahwa selain di daerah kompleks perumahan, banyak anjing & kucing diselamatkan dari TENGAH jalan tol. Saya bertanya, “Itu anjing nyasar ya, Mas?” Dia menjawab sambil raut muka berubah jadi geram, “Engga, Mas. Dibuang! Saya ga bisa bilang berapa persentasenya, tapi kalau Mas ikut saya scouting sehari-dua hari saja, Mas pasti kaget sama jumlahnya.”

Friends. Dogs and cats, other pets, they have lives. They breathe & bleed. Just like us. Although we’re blessed with intelligence and civilization, those don’t make us the center of the universe.

Kalau ga bisa ngerawat anjing, jangan beli atau adopsi anjing. Jangan karena waktu masih puppy mereka lucu & kita mau, begitu besar dan nakal, kita tidak jadi mau. Kalau pun ada hal yang mengharuskan kita untuk tidak bisa lagi pelihara anjing atau kucing, tanya keluarga dan teman. Tidak ada yang bisa? Handover saja ke tempat-tempat penampungan hewan peliharan. Yang terpenting adalah: mereka mendapatkan kasih sayang dan perhatian. Jadi pastikan the next adopter akan menyayangi mereka seperti kalian pernah menyayangi mereka. – at Toll JORR

View on Path

Kembalinya Kura-Kura Ninja

IMG_2957

Jaman Majapahit dulu saya kecil dulu, saya pernah punya figur aksi lengkap TMNT (Teenage Mutant Ninja Turtles) ini. Ya namanya anak kecil; kalau ga ‘protol-protol’, ya hilang. Dulu saya memang ngefans banget sama serial TMNT ini.

Nah gara-gara beberapa minggu lalu di rumah nonton The Definitive History of the Teenage Mutant Ninja Turtles, jadi flashback ke jaman anak kecil, dan ingin punya lagi.

Mulailah browsing di Kaskus, Bukalapak, OLX, dan Tokopedia. Eh dapet deh keempat kura-kura ninja kerena seperti di foto blog post ini! Ini buatan Viacom dan sudah direproduksi lagi di tahun 2012. Figur-figurnya datang tanpa kotak. Saya tidak berharap juga ada kotaknya sih dengan harga yang sangat bagus itu. Keempatnya asli dan masih mulus. Toh saya bukan termasuk tipe kolektor yang mainannya dibiarin saja di dalam kotak. Sayang banget kalau ga dimainin/dipose-posein.

I’m very happy to meet my old friends back :-) By the way, saya prefer TMNT yang lama daripada yang baru. Maybe it’s a matter of the precious memories and the moments we’ve shared #halah #apeu.

Di antara keempat karakter TMNT, favorit saya adalah Donatello karena dia pintar dan saya ga suka senjata yang tajam-tajam. Kalau favoritmu siapa? Kenapa?