Soal Stiker Keluarga di Kaca Mobil


stiker-mobil-keluarga

Anda pasti familiar ya dengan stiker mobil seperti ini? Banyak banget kayanya mobil di Jakarta yang pasang beginian. Kadang pakai nama, kadang tidak. Tujuannya sebetulnya apa ya? Karena, sejujurnya, menurut saya ini berbahaya. Stiker tersebut ada nama anak-anak dan tidak jauh ada nomor polisi di mobil Anda. Kita tidak pernah tahu bahwa ada orang yang memiliki niat jahat, tinggal mengingat nopol dan beberapa nama yang diberikan secara cuma-cuma ke publik. The worst thing I can think of adalah penculikan anak

Saran dari saya sih silahkan pasang stiker karakter-karakternya saja, tanpa mencantumkan nama. Kalau ‘ngebed’ banget ingin pasang stiker seperti itu, ya tulis saja Papa, Mama, Kakak, Adik, Adik kecil, Adik mini, dst, dll. Well..kalau nama anjing sama nama kucing atau beruang sih saya rasa tidak akan kenapa-kenapa.

Saya parno? Mungkin. Saya hanya anti memberikan informasi pribadi berlebihan ke publik, karena bukan saya saja yang bisa terancam bahaya, tapi orang-orang terdekat dan terkasih saya.

Apakah Anda pasang stiker tersebut di mobil Anda? Menurut Anda bagaimana?

stiker-mobil-keluarga2

4 thoughts on “Soal Stiker Keluarga di Kaca Mobil

  1. Mending di tempeli stiker yg bermanfaat buat orang yg ngeliat…misalnya stiker peringatan jaga jarak aman antara kendaraan, peringatan menggunakan sabuk pengaman dan peringatan2 lain yg bermanfaat..

    Like

Leave a Reply

