Ngintip Grand New Veloz dan Grand New Avanza di GIIAS 2015, ICE BSD City


Pameran Otomotif Terkeren di tahun 2015 ini!
Pameran Otomotif Terkeren di tahun 2015 ini!

Hayo! Siapa yang ga tahu pameran otomotif terkeren di tahun 2015 ini? Saya kasih tahu ya. Namanya adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 atau biasa disingkat atau disebut dengan nama GIIAS. Acara ini berlangsung dari tanggal 20 sampai dengan 30 Agustus 2015 di ICE BSD City.

Saya mendapatkan kehormatan sebagai undangan untuk berputar-putar menyaksikan mobil-mobil dan motor-motor keren di hari pertama GIIAS, yang hanya diperuntukkan bagi undangan. Undangan aja udah ramai, apalagi hari biasa ya😀

Salah satu yang membuat saya paling penasaran di antara serangkaian kegiatan launching mobil baru dari berbagai merek adalah generasi terbaru mobil keluarga Indonesia terfavorit sepanjang masa dari Toyota, yaitu Grand New Veloz dan Grand New Avanza. TADA!!!

Mungkin teman-teman sedang berpikir, “Lah bedanya apa, Wid? Veloz itu khan versi paling mahalnya Avanza bukan?”. Jawabannya adalah YES and NO (nah lho!). YES, karena dulu memang Veloz merupakan tipe Avanza yang paling eksklusif. NO, karena di tahun ini mereka merupakan dua tipe mobil yang berbeda. Asumsi saya sih karena mungkin tipe Veloz itu sama diminatinya dengan tipe Avanza yang standar. Jadi di tulisan saya ini, saya akan bagi dua pembahasannya ya.

Kita mulai dari Grand New Veloz dulu ya.

Toyota Grand New Veloz. Ganteng ya?!
Toyota Grand New Veloz. Ganteng ya?!

Kenapa namanya Grand New Veloz? Kata Veloz diambil dari kata Velocity (kecepatan). Menurut Toyota Indonesia, dengan kekuatan sebesar 1500 cc, lini Avanza ini pantas menyandang nama Veloz, karena lebih berorientasi kepada kecepatan. Dengan design yang aerodinamis, Grand New Veloz jadi sangat mudah dikendalikan, walaupun dalam kecepatan tinggi.

Selain masalah kecepatan, Grand New Veloz juga ditekankan pada penampakannya yang stylish, alias nge-style abis (Apa bedanya ya?). Intinya kalau naik mobil ini tingkat kegantengan dan kecantikan meningkat 1000%!

Nah. Kalau teman-teman mau tahu lebih lanjut tentang Grand New Veloz (syukurlah kalau ada rejeki dan mau beli. Beliin gw juga ya!) ke sini ya.

Sekarang giliran Grand New Avanza!!!

Tampak depan yang baru lebih gahar.
Tampak depan yang baru lebih gahar.
Bokong yang sexy!
Bokong yang sexy!
Nyetirnya pun tambah nyaman.
Nyetirnya pun tambah nyaman.
Kursi penumpang tetap nyaman dan luas!
Kursi penumpang tetap nyaman dan luas!

Dibandingkan dengan generasi Avanza yang sebelumnya, jelas sekali bahwa Grand New Avanza, secara eksterior, terlihat lebih sporty dan gahar dengan grill yang baru. Selain itu, interiornya juga di-update. Kalau Grand New Veloz dilihat sebagai mobil MPV yang stylish, Grand New Avanza ini lebih cenderung ke fungsional. Artinya, segala desain dan fitur yang ditawarkan adalah sesuai dengan fungsi yang teman-teman ingin nikmati.

Kalau teman-teman mau lihat lebih banyak lagi tentang Grand New Avanza, silahkan langsung ke sini saja ya.

Selain desain eksterior dan interior yang baru, ini lho kelebihan Grand New Veloz dan Grand New Avanza, yang bisa membuat teman-teman lebih senang dan lebih tenang dalam mengendarainya:

  • ANTI BANJIR, SODARA-SODARA!! Ini dikarenakan engine hood yang terletak di atas. Air sampai atas grill pun tidak takut mogok;
  • SAFETY FOR ALL! Tidak tanggung-tanggun, Safety belt sampai buat 7 orang! Termasuk di kursi tengah;
  • Immobilizer
  • Side impact beam
  • Cabin lebih kedap
  • Mesin baru (dual vvt-i) -> Sama kaya Grand New Veloz;
  • Kursi belakang bisa di lipat 2 kali (one touch tumble).
  • Comfortable suspension

Keren khan?!

Secara pribadi, saya suka dengan penampilan baru Grand New Veloz dan Grand New Avanza. Selain saya, banyak juga yang suka. Terbukti dari ramenya booth Toyota di GIIAS 2015 waktu saya kunjungi.

Gimana dengan teman-teman? Suka ga? Mau beli ga? Beliin saya sekalian ya! OKTHXBYE!

13 thoughts on “Ngintip Grand New Veloz dan Grand New Avanza di GIIAS 2015, ICE BSD City

  1. Immobilizer Key itu keren ya, mirip di Vespa yang baru, tapi ya agar jangan hilang hati2 menyimpanya. biaya penggantian biasanya sangat mahal

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s